PEKAN ASI SEDUNIA



 ASI UNTUK INVESTASI YANG BERKEPANJANGAN

 
Halo teman-teman sehat! Pernakah kamu mendengar istilah Pekan Asi Sedunia? Ternyata, setiap minggu pertama bulan Agustus dijadikan sebagai “ PEKAN ASI SEDUNIA “ loh! Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi yang benar tentang ASI dan manfaatnyaagar anak sehat dan cerdas, dengan mengajak berbagai pihak untuk berperan serta mendukung ibu menyusui.  ASI sebagai makanan bayi terbaik ciptaan Tuhan tidak dapat tergantikan dengan makanan dan miuman lain. Pemberian ASI adalah pemenuhan hak bagi ibu dan anak.
ASI merupakan berkah dari Tuhan yang Maha Kuasa, yang telah memberikan manfaat luar biasa gak cuma buat anak, tetapi buat ibu bahkan untuk semua orang. Sekarang, YUK! KITA SIMAK APA AJA MANFAAAT YANG KITA DAPATKAN DENGAN BERINVESTASI lewat pemberian ASI ini.

1.       MEMBERANTAS KEMISKINAN
ASI bersifat alami dan for free sehingga dapat mengurangi pengluaran keluarga, jikadibandingkan dengan susu formula maka akan terasa perbandinan harga yang cukup tinggi. Sehingga dengan memberikan ASI ibu dapat berkontribusi dalam memberantas kemiskinan. Dan enngak Cuma tu ASI juga ekonomis, dan juga praktis bisa d bawa kemana saja dan kapan saja tentunya.

2.       TIDAK ADA KELAPARAN
Pemberian ASI Eksklusif sampai usia 6 bulan dan dilanjutkan hingga 2 tahun akan memberikan kebutuhan gizi yang optimal untu anak. Sehingga denga memberikan ASI berarti kita telah menjamin keamanan pangan untuk bayi. ASI merupakan jantung ketahanan pangan yang telah diciptakan leh TUHAN  sesuai kebutuhan bayi.

3.       MENINGKATKAN KESEHATAN
Menyusui dapat memberikan daya tahan tubuh alami pada anak, peningkatan kesehatan, serta perkembangan yag optimal. Di dalam ASI mengandung zat kekebalan serta komponen zat gizi lain yang mendukung perkembangan anak. Manfaat kesehatan buat ibu menyusui juga banya tentunya. Pemberian ASI membantu pemulihan rahim pasca melahirkan dan juga bisa sebaga media kontrasepsi alami. Yang gak kalah penting, dengan memberikan ASI akan meningkatkan ikatan ibu dan anak semakin lebih dekat.

4.       PENDIDIKAN BERKUALITAS
Memberikan  ASI kepada bayi hngga usia 6 bulan ditambah makanan pendamping ASI ketika usia sudah 6 bulan membantu perkembangan mental  dan kognitif anak. Hal ini akan meningkatkan kecerdasan anak di masa depan.




5.       KESETARAAN GENDER
Menyusui  bukan hanya tanggung awab seorang ibu. Peran ayah juga tidak kalah pentingya kawan sehat. Mendukung wanita untuk tetap menyusui meskipun harus bekerja akan memberikan kesempatan buat para ibu untk tetap memiliki kesamaan peluang dalam bidang sosial, politik, ekonomi, dan lain sebagainya.

Jadi, banyak sekalikan bekal masa depan yang didapat dengan investasi di bidang gizi khususnya melalui pemberia ASI.
Yuk, sebagai tenaga kesehatan yang berperan dalam mensukseskan kesehatan Indonesia, kita berpartisipasi dalam pekan ASI SEDUNIA

Komentar

  1. Stainless Steel Wok - The Technodollar Arts
    Steel Wok titanium bolts - The titanium bar stock Technodollar titanium dioxide Arts® is an award winning glass 2020 escape titanium sculpture by the Technodollar Arts in titanium nail Las Vegas, NV.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PREVALENSI MENINGKAT SETIAP TAHUNNYA, DIABETES MELITUS TIPE II MENJADI ANCAMAN SERIUS DUNIA

Polusi Suara, Bahayakah ?

Indonesia masuk 10 Negara dengan Penderita TBC Terbanyak